Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis


Bitcoin ?

Sebelum mencari bitcoin kita harus tahu dulu pengertian dari bitcoin.
Sebagai seorang bloger/netizen/atau apalah pokoknya yang sering internetan, pastIi pernah mendengar bitcoin ? Namun yang belum tahu mengenai bitcoin pasti bertanya tanya sebenarnya apa itu bitcoin dan bagaimana cara mendapatkan bitcoin gratis. Nah berikut ini ada sedikit pengetahuan yang saya dapatkan beberapa bulan terakhir mengenai bitcoin : 

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.  dan sampai sekarang bitcoinpun juga menjadi salah satu alternatif media pembayaran elektronik. dalam arti bisa dikatakan sebagai uang virtual yang dapat dipegang secara fisik. tapi perlu sobat ketahui walaupun virtual ,bitcoin ini juga bisa ditukar sama Bang Patimura, bahkan sama Pak Soekarno Hatta. Hahaha  keren kan ??

Seperti yang tercantum dalam id.wikipedia.org/wiki/Bitcoin : Desain dari Bitcoin memperbolehkan kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan sebagai pemindahan kekayaan. Waktu pertama kali di launching kan tahun 2009. 1 bitcoin seharga $0,3 USD atau setara 3ribuan rupiah saja. namun dalam perkembangan yang ada. beberapa pihak menyatakan saat ini Januari 2015, Nilai 1 Bitcoin/1BTC/ 1B = kurang lebih $278 USD atau setara 3juta rupiah lebih, namun nilai itu masih bisa terus berubah sesuai dengan jumlah keberadaan bitcoin saat ini.

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis
Setelah saya paparkan sedikit pengetahuan saya mengenai bitcoin, sekarang saya jelaskan sedikit pengetahuan saya mengenai bagaimana cara mendapatkan Bitcoin .
Langkah-langkahnya :
  1. Sobat harus mempunyai Wallet/Dompet Bitcoin. Wallet/Dompet Bitcoin merupakan sebuah tempat untuk menyimpan Bitcoin yang sobat punya. salah satu situs penyedia wallet bitcoin sekaligus salah satu wallet yang saya pakai saat ini adalah https://www.coinbase.com/ namun saya tdk akan menjelaskan bagaimana cara membuatnya sobat bisa mencari sendiri di google cara-cara membuat wallet tersebut.  
  2. Setelah anda membuat wallet. nanti anda akan mempunyai sebuah adress wallet/alamat dompet bitcoin sobat. yang nantinya digunakan untuk transaksi menerima dan mengirim bitcoin. sebuah adress bitcoin biasanya berformat seperti ini  1BFm61xch9iBXb7QjQUzHnZyoPJXVT2v8
  3. Setelah sobat mempunya adress bitcoin. sobat bisa menggunjungi situs-situs bitcoin gratis atau yang sering disebut dengan faucet bitcoin.  
  4. Contoh dari faucet bitcoin. faucet adalah website yang memberikan sejumlah bitcoin kepada membernya. setiap website memiliki cara-cara tersendiri untuk memberi bitcoin kepada membernya.

Nah dibawah ini adalah link yang didalamnya ada faucet bitcoin yang jadi favorit saya karena mudah dan cepat mendapat bitcoinnya. 

  • Klik http://goo.gl/AyjLaV
  • Masukan Bitcoin adress
  • Klik Login & Browse
  • Lalu kunjungi faucet-faucetnya dan mainkan.
Sebenarnya ada banyak Faucet-faucet penyedia bitcoin gratis sobat cari saja di google namun favorite saya yaitu faucet bitcoin yg saya cantumkan diatas. Dan juga cara mendapatkan bitcoin bukan hanya dari faucet saja tp juga ada cara-cara lain.  atau sobat bisa melihat beberapa faucet pada blog ini pada bagian Label "Faucet Bitcon Gratis" pada sebelah kanan blog.
Oiya Perlu sobat ketahui mencari bitcoin bagi para pemula seperti saya tidaklah semudah yang kalian bayangkan. Jadi untuk mendapatkan bitcoin yang banyak secara gratis harus penuh kesabaran juga. Tapi kalau berusaha ingin tahu lebih banyak pasti bisa.
Demikian Pengetahuan sekilas saya mengenai Bitcoin dan cara mendapatkan bitcoin gratis. Semoga bermanfaat bagi para sobat yang baru mengenal bitcoin. Maaf jika ada kekurangan mungkin jika sobat-sobat ada yang lebih tahu mengenai bitcoin bisa di share di kolom komentar blog ini dan di grup facebook. Terimakasih.

Untuk Gabung di Grup
Klik Disini

0 Response to "Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
Silahkan berkomentar dengan sopan.